Pesona 12 OTR (On The Road) ~ pratamagta

Wednesday, November 30, 2016

Pesona 12 OTR (On The Road)

Matahari masih merasa malu sepertinya untuk mennunjukan sinarnya di muka bumi ini mungkin karna ini masih bulan puasa jadi langit masih terlihat sejuk saja. pagi ini tak ada yang istimewa, semua masih sama seperti pagi pagi sebelumnya. beberapa orang bahkan saya sendiri tak pernah menyangka kalo pagi ini adalah awal dari hari yang luar biasa. masih terngiang dipikiranku perdebatan hebat semalam dengan Istriku mengenai usaha yang waktu itu baru saja kami jalani. bagaimana tak terjadi perdebatan, semua strategi dan rencana rencana kecil kami hancur karna banjir yang melanda perumahan kami. banjir memaksa kami untuk sementara meninggalkan rumah dan menempati gudang salah satu sekolah menengah pertama. lembaran lembaran hasil perdebatan semalam masih aku genggam sampai pagi ini. aku terus memandangi setiap lembaran penuh coretan itu. istriku masih nyenyak, tidurnya tak mampu menutupi kegelisahan yang ada di hatinya, masih tergambar jelas kekawatiran di wajahnya dan aku mengerti itu. sampai pagi ini aku masih tak memiliki solusi.
selesai aku mandi aku melihat senyum istriku mulai mencairkan suasana semalam. berat terasa senyum nya. masih ada sisa luka akibat banjir yang menghancurkan impian kami. kertas tadi tertata rapi di samping matras yang kami gunakan untuk tidur semalam. aku melihatnya mulai mengambil lembaran kertas itu dan rasanya seperti terpukul keras dalam dada. sesak namun tak mungkin aku meneteskan air mata. benar kata istriku ketika mengingatkan ku semalam "seharusnya semua ini di coret ketika semuanya sudah tercapai". kami berdua masih saling diam pagi itu. Usaha yang baru saja kami bangun  dan Kami beri nama Pesona 12 harus hancur karna banjir yang melanda, ruangan samping rumah yang akan kami jadikan toko sekarang tergenang air. aku menghela nafas sambil mencoba membuang pandanganku pelan dari wajahnya. tanpa menatapnya aku mulai bicara "Mau ke Mataram? biasanya kalo minggu ada yang jualan manisan mangga disana". istriku mengangguk tanda setuju.
setelah semuanya siap kami mulai berjalan menuju mataram, tempat kemi mengungsi sangat dekat dengan lapangan itu, kami tak memerlukan waktu lama untuk sampai disana. sesampainya disana ada hal yang mengejutkan, kami berdua berdiri tak percaya. aku masih sangat ingat waktu itu kami berdiri diam tepat di jalan depan pendopo mataram. terpampang jelas pemandangan yang luar biasa di hadapan kami. kami berdua masih diam terpaku. akhirnya istriku yang dari awal diam mulai membuka mulutnya. "apa ini?" aku masih diam, setelah sekian lama meninggalkan kota ini aku sama sekali lupa kalao di kota ini ada yang namanya 'Pasar Tiban'. istriku kembali bicara lirih "ini peluang" aku masih saja diam, aku masih tak percaya dengan pemandangan yang ada di depan kami.. banyak sekali penjual disini. aku tarik tangan istriku dan mengajaknya duduk. perdebatan kecil kembali terjadi disana. "kita tak bisa jualan disini" hening dan aku kembali bicara "kita masih bisa cari toko kecil kecilan untuk jualan". istriku berdiri memperhatikan sekitar lalu bicara dengan nada pelan "pengunjungnya kebanyakan anak muda, ibu ibu dan tak sedikit yang membawa anak, ini target pasar kita". aku memperhatikan sekitar, kami melanjutkan perdebatan sembari mengacuhkan beberapa orang yang berlalulalang di depan kami. aku meminjam pena dan mulai menulis dibalik kertas koran yang aku pungut tak jauh dari tempat kami duduk. "ini daftar yang harus kita gali informasinya, konsentrasi di poin 1 sama 2" jelasku,, kami berdua kembali berdiri dam melangkah memasuki pasaar tiban yang daritadi ada di hadapan kami. kami berkeliling kesana kemari mencari satu demi satu informasi yang harus kami dapatkan hari itu juga, didalam aku berpisah dengan istriku karna memang tugas kami berbeda. istriku bertugas mencari informasi detail mengenai cara dan bagaimana agar kami bisa berjualan disana sedangkan aku bertugas mencari pedagang yang memiliki dagangan hampir sama dengan kami dan bagaimana cara mereka menjajakan dagangannya, bagaimana caara mereka mendisplay dagangannya selain itu juga aku harus memastikan kalau banyak peminat atau calon pembeli yang siap menjadi pembeli. sekitar satu setengaj jam kemudian kami mulai mengumpulkan banyak informasi. kami bertemu di tempat tadi kami berpisah. ketika aku berjalan kesana, aku melihat istriku sudah berada disana. "kita bisa" ucapnya ketika aku hampir saja menyapanya. ketika kami berjalan keluar samar samar aku mendengar ada yang memanggil kami dengan sebutan "Pesona 12" kami berdua terkejut dan mencari sumber suara, ternyata itu berasal dari teman SMP ku yang berjualan disana.. sebelum pulang kami menghampiri dan mengobrol mengenai ijin jualan dll.
aku merebahkan badanku diatas matras, belum selesai aku mengistirahatkan kakiku aku mulai memanggil istriku. kami mulai bicara mengenai apa yang kami dapatkan disana tadi. aku berdiri menjelaskan konsep jual beli disana, daya beli calon pembeli sampai kemasan dan display. "kita mulai dari bawah, gak perlu bawa barang banyak, analisa dulu selama 2 bulan"

akhirnya kami memutuskan bahwa kami akan berjualan disana dengan konsep Promo dari Pesona 12 yang kami berinama Pesona 12 OTR













 Sampai sekarang kami masih melaksanakan event Promo dari Pesona 12 yang kami berinama Pesona 12 OTR di Mataram-Taman Willis Setiap hari minggu mulai Pukul 06.00 wib sampai Pukul 11.30 wib


Pesona 12 OTR atau Pesona 12 on the road adalah event promosi yang diadakan Pesona 12 . Pesona 12 OTR dilaksanakan setiap hari minggu pagi di Lingkungan Lapangan Mataram atau Taman Willis dari Pukul 06.30 wib sampai pukul 11.30 wib.
Setiap pembelian minimal Rp 30.000,- dalam satu nota, GRATIS satu buah Gantungan Kunci Paris. *hanya berlaku di stan Pesona 12 OTR
................................................
Kami menawarkan jasa pembuatan parcel, mahar, sovenir untuk pernikahan dan Aksesoris seperti bros, kalung, gelang, gantungankunci, headpiece dll dengan harga terjangkau dan kualitas istimewa 
 #pesonaparcel #pekalongan #parcel #udahparcelinaja #sovenirnikahan#maharpernikahan #pesonaaccesories #pesona12 #broskain #bros#headpiece #xuping #xupingmurah #aksesories #aksesorieswanita #mahar#seserahan #souvenir #soivenirmurah #masker #maskermurah #likeforlike #pekalongan #pekalonganhits #muda #indonesia
Info Online Order 24 jam :
senin - kamis pukul 08.00 wib - 21.00 wib ( Fast respon), selebihnya slow respon
sabtu pukul 07.00 wib - 19.00 wib ( Fast respon), selebihnya slow respon
jumat dan minggu tidak menerima Order via online.
Line / whatsapp : 082226361415
Pin BBM : D3B27D2F
Instagram : pesona12
Path : Pesona 12
FB : Pesona 12
info Offline Order :
Senin - Kamis pukul 09.00 wib - 21.00 wib
lokasi di Perumahan pesona griya panjang 1, blk D nomor 12 Pekalongan Utara.
Sabtu pukul 09.00 wib - 19.00 wib
lokasi di Perumahan pesona griya panjang 1, blk D nomor 12 Pekalongan Utara.
Minggu pukul 06.00 wib - 11.00 wib
Lokasi di Sunmor Mataram Kota Pekalongan.
Hari Jumat Pesona 12 Tutup.